Kursor Random

 - (Ditulis tanggal 7 November 2020) -


Ini kejadian di Demak. Minggu lalu. Saat saya mengikuti acara workshop dana desa di aula hotel. Seperti biasa, saya akan mencatat jalannya acara dan pernyataan-pernyataan menarik dari pembicara untuk bahan liputan. 

Yang biasanya saya mencatat dengan handphone, kali itu saya membawa laptop. Karena baru, hehehe.. Saya membuka laptop dan mulai mencatat. Selesai satu kalimat, saya berhenti untuk menyimak. 

Saat asyik menyimak, tiba-tiba mata saya tertuju ke layar msword. Kursor bergerak-gerak sendiri. Kadang memblok tulisan. Padahal, tangan saya tak menyentuh area mouse atau memegang mouse. Bahkan menyentuh laptop pun tidak. Kursor kemudian berhenti, lalu bergerak lagi seolah ada yang memainkan mouse. 

Saya mulai berpikir keras. Masak laptop baru jatah saya atas jabatan sementara itu rusak? 

Saya belum berpikir ini karena ulah sesuatu yang tak kasat mata. Sebab di tempat itu ada banyak orang dan masih pagi. 

Saya makin penasaran, kenapa dengan laptop ini? 

Tiba-tiba.. "Oh, pasti karena ini..." 

Saya kemudian memgambil tas laptop yang saya taruh di kursi sebelah saya. Tas itu posisinya berdiri, sehingga punggung rekan saya yang duduk di kursi itu menghimpit tas laptop. Di dalam tas itu ada mouse wireless yang ternyata belum saya off-kan. Sementara itu, connector mouse masih tertancap di laptop. Saat tas terhimpit itulah, rupanya mouse bergerak random. 

Nah, sepertinya peristiwa ini bisa untuk bahan sulap atau buat nakut-nakutin anak-anak ... :)

Populer

The Last Kasi Bank dan Manajemen Stakeholder

DAK Fisik dan Dana Desa, Mengapa Dialihkan Penyalurannya?

Menggagas Jabatan AR di KPPN

Setelah Full MPN G2, What Next KPPN?

Perbendaharaan Go Green

Everything you can imagine is real - Pablo Picasso

"Penajaman" Treasury Pada KPPN

Pengembangan Organisasi